Cara Mendaftar (Register) dan Order VPS

You are here:
Estimated reading time: 2 min

Selamat datang bagi Anda yang baru saja bergabung dengan kami di SocialVPS. Dalam artikel ini Anda akan mempelajari beberapa hal; sekilas mengenai VPS, cara memesan (Order) VPS, dan juga cara mendaftarkan (Register) diri Anda di SocialVPS.

Apa itu VPS?

VPS adalah bentuk virtual dari sebuah server besar yang terdedikasi (Pribadi). Dengan bantuan perangkat lunak bernama ‘Hypervisor’, perangkat keras seperti server terdedikasi tadi dirubah menjadi komputer-komputer virtual yang bisa diakses dengan internet. Masing-masing komputer virtual memiliki CPU, Penyimpanan, OS, dll. Setiap komputer virtual memiliki IP yang mejadi alamat VPS yang digunakan untuk akses login melalui RDC ataupun VNC console.

Cara Daftar (Register) & Order VPS di SocialVPS

Panduan untuk melakukan Daftar dan Order VPS kami sediakan dalam dua format, yaitu video dan artikel. Silahkan Anda memilih format yang Anda inginkan.

Video Tutorial Daftar & Order VPS di SocialVPS

Artikel Cara Daftar dan Order VPS di SocialVPS

Sign Up

Untuk mendaftar atau register, Anda harus mengunjungi website SocialVPS dan klik menu ‘Sign Up’ persis seperti di gambar.


Register

Selanjutnya isi semua data yang diminta dalam form Register. Isi dengan lengkap dan benar, terutama alamat email dan nomor telepon Anda. Karena semua pemberitahuan dan invoice akan dikirimkan ke email dan nomor telepon yang Anda daftarkan.


Verification

Setelah selesai isi semua form Register, isilah karakter pada kotak “Spam Bot Verification”. Kemudian centang pada kolom Terms of Services seperti di gambar. Kemudian klik ‘Register‘.

Alamat email yang didaftarkan haruslah email yang sebelumnya belum pernah didaftarkan di SocialVPS

Login

Jika akun Anda sudah terdaftar, Silahkan login dengan cara klik link ini Client Area atau copy-paste link ini: https://socialvps.net/client/clientarea.php


Order VPS

Setelah melakukan login sekarang Anda bisa melakukan Order VPS. Pertama-tama pilih menu ‘Services‘ lalu ‘Order New Service‘ atau ‘Place a New Order‘ seperti yang ada di gambar.


Order Now

Kemudian Anda akan melihat berbagai macam tawaran VPS yang disediakan oleh SocialVPS. Klik ‘Order Now‘ pada paket VPS yang Anda butuhkan.


Configure

Selanjutnya akan muncul tampilan yang menunjukan rincian biaya dari paket VPS yang Anda pesan. Pada setiap kolom isilah seperti ini (Perhatikan gambar di bawah):

  • Pada pilihan ‘Choose Billing Cycle’, pilihlah masa aktif VPS yang ingin digunakan.
  • Di bagian ‘Configure Server‘, isi hostname yang akan jadi nama VPS Anda, lalu buat password yang nantinya akan digunakan untuk mengakses VPS.
  • Pilih OS dan Lokasi VPS yang diinginkan pada kolom ‘Configurable Option‘, kemudian pilih ‘Continue’

Review & Checkout

Pada tampilan ‘Review & Checkout‘ pilihlah metode pembayaran yang akan Anda gunakan di bagian ‘Payment Method’. Centang ‘Terms and Conditions’ seperti yang ditunjuk di gambar. Kemudian klik ‘Complete Order‘ dan Anda secara otomatis telah berhasil melakukan pendaftaran dan order VPS.

Setelah berhasil melakukan Order VPS, lakukanlah pembayaran invoice pesananan (oder) VPS dengan mengikuti panduan yang tertulis dalam artikel sini.
Jika Anda memiliki kode promo silahkan tuliskan di bagian ‘Promotional Code

Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat!

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini! Melalui program Affiliate yang kami sediakan, Anda bisa menghasilkan uang sekaligus membantu sesama dengan cara yang mudah dan tanpa modal. Cukup hanya dengan membagikan artikel ini. Penasaran? Baca artikel ini: Affiliate dan Withdraw (Pencairan) Komisi di Client Area
Was this article helpful?
Dislike 0
Views: 689