Artikel kali ini kita akan membahas ‘Ticket’. ‘Ticket’ adalah sebuah sistem atau metode yang umumnya hampir semua perusahaan gunakan. Perusahaan menggunakan sistem ini untuk berhubungan dengan pelanggan atau customer, sama dengan fungsi dari menggunakan Live Chat atau email.
Apa itu ‘Ticket’?
‘Ticketing’ atau ‘Ticket’ adalah sebuah sistem komunikasi yang disediakan untuk menghubungkan pelanggan dengan perusahaan. Sistem kerja dan platform ‘Ticketing’ sendiri hampir sama dengan email. Di SocialVPS fasilitas ‘Ticket’ juga tersedia bagi Anda yang ingin menghubungi kami. Balasan untuk ‘Ticket’ akan dikirimkan ke alamat email Anda.

Cara Menggunakan ‘Ticket’ di Client Area
Login Client Area
Pertama-tama login ke Client Area SocialVPS lalu pilih menu ‘Open Ticket‘ seperti yang ada di gambar
Departemen Yang Dituju
Selanjutnya Anda harus memilih Departemen yang ingin dihubungi dan dibutuhkan. Seperti contoh: pilih “Billing” untuk seputar informasi dan kasus tagihan atau pembayaran.
Form Ticket
Selanjutnya Anda akan melihat sebuah form yang mirip dengan tampilan form email. Isi setiap kolom sesuai dengan isi pesan dan kebutuhan Anda.

Di bagian ‘Subject‘: Isi topik utama dari pesan Anda
‘Related Service‘: Bisa dikosongkan atau pilih departemen/layanan lainnya yang mungkin berhubungan dengan isi pesan
‘Message‘ : Tuliskan isi pesan Anda pada kolom ini
‘Attachments‘ : Jika Anda memiliki lampiran, sertakanlah pada bagian ini. Lampiran bisa berupa foto/gambar ataupun dokumen.
Submit Ticket
Kalau semua pilihan dan pesan sudah diisi, selanjutnya klik “Submit” agar team Customer Care kami menerima Ticket Anda. Balasan dari Ticket akan anda terima pada email yang Anda daftarkan di SocialVPS.

Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat!